Skip to content

3 Alasan kuat kenapa rumah bisa jadi investasi yang tinggi

Investasi salah satu yang sudah wajib di miliki oleh setiap orang terutama mereka yanng meyadari betapa pentingnya berinvestasi untuk masa tua. Tidak sedikit orang menunda saat merencakan untuk mengambil investasi rumah dengan berbagai alasan termasuk waktu yang belum tepat. Pada kenyataannya semakin lama Anda menunda, impian memiliki rumah bisa-bisa sirna karena berbagai macam hal.

1. Harga Rumah Semakin Tinggi Dari Tahun ke Tahun

Alasan kenapa investasi rumah sangat di minati oleh pelaku bisnis terutama mereka yang bermain bisnis properti adalah harga rumah yang sering naik secara signifikan setiap tahunnya. Ini juga di tunjang dengan lokasi rumah yang sangat strategis seperti contoh dekat dengan jalan protokol, dekat dengan bandara / transportasi, dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian lainnya. Semakin menunda rencana berinvestasi rumah sama halnya dengan semakin sulit untuk menjangkau rumah yang Anda impikan.

Jika harga rumah semakin tinggi, sudah pasti biaya yang di perlukan akan semakin besar. So, jangan tunda investasi rumah jika Anda sudah memiliki cukup modal untuk itu. Ingat lagi kalau harga rumah akan naik setiap tahunnya, dan pastikan Anda telah memiliki simpanan rumah untuk mempersiapkan dijual kembali atau dipergunakan untuk tempat tinggal kedepannya.

2. Lahan Perumahan Semakin Berkurang

Ya, semua orang butuh tempat tinggal dan kebutuhan itu yang membuat para developer semakin agresif untuk mengembangkan properti di berbagai daerah. Terutama di kota-kota baru yang di prediksi akan mengalami peningkatan penduduk dari tahun ke tahun.

Kesempatan ini yang perlu Anda pastikan bahwa Anda telah memiliki investasi rumah di beberapa perumahan tersebut. Jangan tunda investasi Anda karena semakin ditunda maka semakin sulit untuk menemukan lahan perumahan yang memiliki lokasi strategis dengan harga yang terjangkau.

3. Investasi Rumah; Jadi Tempat Tinggal, Rumah Singgah Hingga Bisnis Guest House

Para pelaku bisnis properti terutama rumah memang akan ada banyak keuntungan yang didapatkan. Sambil menunggu harga rumah yang terus melambung, rumah tentu dapat di jadikan berbagai bentuk bisnis atau mungkin juga tempat tinggal untuk Anda saat liburan di kota terkait.

Tidak sedikit pula para pelaku bisnis rumah yang selain sebagai investasi juga dapat di jadikan sumber pendapatan sampingan perhari / perbulan tergantung dari bisnis yang dijalankan. Guest House atau juga sewa rumah harian adalah salah satu contoh bisnis properti yang bisa Anda jalankan jika sudah memiliki investasi rumah.

 

Sumber: https://invesproperti.id/blog/5-alasan-kuat-segera-investasi-rumah-jangan-ditunda/

Share:

Facebook
Twitter