Skip to content

4 Gaya Hidup Yang Harus Dihindari Agar Anda Bisa Beli Rumah

Mampu membeli rumah merupakan impian hampir semua orang. Meskipun saat ini Anda mungkin belum terlalu membutuhkan rumah untuk ditempati. Namun nanti ketika Anda sudah berkeluarga, rumah menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki. Kemampuan seseorang untuk membeli rumah tentu juga bisa terlihat dari bagaimana gaya hidup anda dalam sehari-hari. Yuk Hindari gaya hidup ini agar anda bisa membeli Rumah.

1. Boros dalam berbelanja

Menghabiskan banyak uang untuk berbelanja tentu menjadi salah satu faktor penting yang bisa merusak rencana anda untuk membeli rumah yang Anda Inginkan. Dengan hobi berbelanja, yang anda miliki akan membuat kondisi finansial anda menjadi kurang baik, sehingga cita-cita anda bisa terhalang. Apalagi jika anda memiliki pendapatan yang kurang besar. Pastikan untuk selalu mengingat skala prioritas dalam hidup anda. Kurangilah kebiasaan membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan dan tekan kebiasaan belanja yang berlebihan.

2. Selalu makan siang di luar

Kebiasaan-kebiasaan kecil seperti halnya makan di luar bisa mempengaruhi kondisi finansial anda. Jika anda ingin merencanakan untuk membeli rumah, pastikan diri kalian untuk tidak terlalu sering membeli makan siang di luar. Sebagai gantinya, Annie, menyarankan untuk kalian membawa makan siang dari rumah. Selain lebih sehat, bisa menjaga situasi kondisi finansial anda.

3. Selalu nongkrong

Nongkrong merupakan salah satu gaya hidup anak muda zaman sekarang. Setelah selesai kerja, tentu kalian ingin menghabiskan waktu dan mengurangi rasa lelah dengan berkumpul dengan teman-teman. Tapi terlalu sering nongkrong di luar bisa memberikan efek pada situasi dan kondisi finansial anda. Buatlah skema budgeting untuk anda yang senang nongkrong bersama teman-teman, agar target anda untuk membeli rumah bisa tercapai.

4. Tidak ingin menabung untuk Rumah

Banyak orang enggan menabung karena banyak alasan. Selain memang gaji yang diperoleh tidak cukup besar untuk disimpan, Anda mungkin tipe orang yang menerapkan gaya hidup live in the moment hingga tak memikirkan hari-hari mendatang. Yang penting hanyalah apa yang Anda inginkan hari ini terpenuhi. Menerapkan prinsip hidup saat ini memang tak ada salahnya sama sekali, namun perlu Anda ingat bahwa Anda perlu tetap merencanakan masa depan. Salah satu caranya adalah dengan mulai menabung sejak dini. Alih-alih menghabiskan gaji setiap bulan untuk hal-hal sementara yang sebenarnya bisa Anda batasi, sebaiknya sisihkan uang Anda untuk ditabung sebagai bekal biaya beli rumah idaman.

 

Sumber: https://citramaja.com/gaya-hidup-beli-rumah/

Share:

Facebook
Twitter

Post Terbaru

Segera dapatkan konsultasi gratis !!!

Konsultasi sekarang dengan cara mengklik nomor dibawah untuk terhubung dengan tim kami.