Skip to content

Cara mengajukan KPR

PROMO 8,5 JUTA SIAP HUNI TIPE ASTER PERUMAHAN ANNIELAND BALARAJA CITY

 

Ingin Mengajukan KPR ? Ketahui dulu Syarat, dan langkah-langkahnya

Memiliki rumah sendiri sudah menjadi impian banyak orang. Meski begitu keinginan membeli rumah sangat sulit di capai, karena harga rumah yang setiap tahunnya selalu naik dan pendapatan karyawan yang tidak mencukupi. Nah sebelum kita masuk ke pembahasan utama, sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu KPT dan apa aja syarat pengajuan sampai perhitungan cicilinnya.

Apa itu KPR ?

KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah merupakan pembelian rumah dengan jaminan rumah yang kalian beli secara kredit. KPR biasanya terserdia di beberapa bank, seperti Bank BTN, Bank BCA dan Bank NISP. Masing-masing Bank memiliki nama produk KPRnya sendiri, misalnya KPR BCA pada bank BCA.

Syarat Pengajuan KPR

Jika kamu memiliki penghasilan yang terbatas, KPR akan memberikan kesempatan agar kamu bisa membeli rumah dengan cicilan. Waktu cicilan yang cukup panjang, memungkinkan kamu untuk tetap bisa menjalani hidup dan membeli kebutuhan hidup lainnya.

Dengan kamu membeli Rumah dengan KPR, kamu bisa dapat didorong untuk belajar cara menghemat uang dan mengatur pengeluaran bulanan. Selian dapat menjadi solusi saat kamu membutuhkan dana mendesak, KPR dapat dijadikan investasi untuk peningkatan pendapatan di masa depan.

Nah bagaimana ? sudah berminat menggunakan KPR ? sekarang kamu sudah tahu apa itu KPR dan berabagai macam kelebihan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan KPR.

Kalo kamu sudah berminat, kamu juga harus mengerti skema cicilan yang ada pada KPR. Skema ini bisa kamu sesuaikan dengan pendapatan dan pengeluaran kamu setiap bulannya. Kamu juga bisa memilih cicilan rendah bunga serta nilai yang cukup juga sesuai dengan pendapatan kamu.

Tidak perlu khawatir jika dalam masa penempatan akan terjadi sesuatu terhadap rumahmu sebab KPR juga memiliki jaminan asuransi. Jadi, selama masa cicilan, rumah kamu memiliki jaminan perlindungan oleh asuransi.

KPR dapat diajukan baik secara perorangan maupun pemilik badan usaha. Jika kamu ingin mengajukan KPR, kamu harus memenuhi persyaratan dokumen di bawah ini :

  1. Perorangan
  • Fotokopi KTP Pemohon, KTP Suami atau Istri, Kartu Keluarga (KK), Surat Nikah atau Cerai, NPWP Pribadi
  • Slip Gaji Asli atau Surat Keterangan Penghasilan, minimal 1 bulan terakhir, Rekening Koran
  • Surat Rekomendasi Perusahaan
  • Akta pisah harta Notaris
  1. Pemilik Badan Usaha
  • Fotokopi KTP Pemohon, KTP Suami atau Istri, Kartu Keluarga (KK), Surat Nikah atau Cerai, NPWP Pribadi, SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), Akta Pendirian Perusahaan ,Rekening Koran atau Tabungan 3 bulan terakhir
  • Surat pernyataan asli mengenai kredit kepemilikan properti

 

refrensi:

https://www.linkaja.id/artikel/mau-mengajukan-kpr-ketahui-dulu-syarat-langkah-dan-cara-perhitungan-cicilannya-di-sini

Share:

Facebook
Twitter