Skip to content

Design Interior minimalis anti bosan

Tren design interior rumah minimalis

Hingga kini masih digemari. Selain memberikan kesan modern, interior design rumah minimalis juga cukup mudah diterapkan. Kerap menjadi pilihan utama membuat banyak yang beranggapan design interior rumah minimalis kini menjadi monoton, mainstream, dan membosankan. Padahal, dengan eksplorasi lebih, kamu bisa menghadirkan design interior rumah minimalis yang lebih berani dan tak membosankan. Seperti yang di bawah ini!

1. Berikan Sentuhan Natural

Konsep rumah minimalis juga bisa sedikit kamu kombinasikan dengan nuansa natural melalui penempatan dekorasi ruangan berupa tanaman-tanaman hias. Kehadiran tanaman pada design interior rumah minimalis akan memberikan kesan hangat dan segar pada ruang minimalis yang umumnya terasa kaku dan dingin.

2. Permainan Warna Rumah Minimalis

Umumnya  minimalis hadir dengan pilihan palet warna yang terbatas, bukan berarti tampilan dari  rumah minimalis tidak bisa terlihat hidup dan eksentrik. Padukanlah warna yang kontras dengan warna yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu dengan proporsi warna netral yang lebih dominan. Dengan perpaduan warna seperti ini, kamu bisa mendapatkan tampilan komposisi warna lebih dinamis meskipun berkonsep minimalis.

3. Bentuk Geometris yang Lebih Dinamis

rumah minimalis juga identik dengan bentuk-bentuk geometrik dasar. Pengaplikasian bentuk-bentuk ini pada rumah minimalis yang berulang-ulang tentu akan membuat atmosfer rumah menjadi monoton. Akali hal ini dengan penggunaan bentuk-bentuk geometris yang dimodifikasi sehingga terlihat lebih dinamis. Seperti poin sebelumnya, permainan gradasi warna juga bisa diaplikasikan pada perabot untuk membuat desain perabot minimalis yang lebih dinamis.

4. Berikan Elemen Kejutan pada Rumah Minimalis

Agar  rumah minimalis tak terasa membosankan, salah satu trik yang bisa kamu coba aplikasikan adalah dengan memberikan elemen kejutan. Hal ini bisa dilakukan dengan memasukkan sebuah furnitur modern dengan desain eksentrik di tengah-tengah perabot minimalis, atau memberikan taman dalam rumah.

5. Permainan Komposisi dan Pola

Untuk menghidupkan rumah minimalis yang menarik, salah satu elemen yang bisa kamu kreasikan adalah pola-pola yang ada pada ruangan. Agar tidak terkesan ramah dan penuh sehingga merusak konsep minimalis pada ruangan, gunakan pola dengan komposisi dan tone warna yang selaras. Contohnya aplikasikan pola monokrom pada sofa, bantal, ataupun karpet ruangan.

6. Interior Rumah Minimalis Terbuka

Masih terkait dengan konsep rumah minimalis sebelumnya, mengadaptasi konsep terbuka pada ruangan juga akan membantu desain minimalis pada ruangan terasa lebih hidup. Selain itu, kreasi dari desain taman yang ada juga akan membantu menghidupkan desain interior yang kini ruangannya seakan terhubung.

 

Share:

Facebook
Twitter