Skip to content

Tips dan Inspirasi Dekor Rumah Subsidi

Annieland.id– Jika Anda ingin mendekorasi rumah Anda tetapi masih bingung memulai dari mana, berikut kami rangkum langkah dan tips mendekorasi rumah subsidi.

1. Mulai dari Dekorasi Dinding

Dinding adalah elemen interior rumah yang penting. Dinding bisa menjadi hal yang menarik jika Anda mendekorasinya dengan benar. Anda dapat menempelkan kreasi atau sekadar wall sticker ke dinding rumah Anda untuk suasana rumah yang lebih nyaman.

2. Pakai warna putih atau warna terang

Jika Anda memutuskan untuk mengecat dinding rumah Anda, gunakan warna dasar putih atau warna yang cenderung terang. Hal ini untuk menampilkan kesan lapang pada rumah subsidi yang cenderung sempit.

Agar semakin bagus, Anda juga bisa mengkombinasikan 2 warna sebagai cat dinding. Pastikan 2 warna yang Anda pilih memiliki kesesuaian. Misal abu muda dengan abu tua atau krem dengan coklat. Namun, jika Anda ingin warna yang lebih ceria, Anda bisa gunakan warna pink, biru, atau warna favorit Anda.

3. Gunakan Furniture dengan Warna Senada

Agar ruangan terlihat tidak penuh, furniture yang mengisi ruangan juga harus memiliki warna senada dengan cat dinding. Misal, untuk ruangan kamar tidur Anda memilih cat pink gradasi putih, furniture yang Anda gunakan sebaiknya juga mengandung 2 unsur warna tersebut agar tetap terlihat selaras.

4. Minimalisasi Sekat Pembatas

Pada rumah subsidi, sekat dinding hanya terdapat di ruang-ruang yang memiliki privasi seperti kamar tidur dan kamar mandi. Sementara untuk bagian dapur, biasanya terletak di belakang dan menyatu dengan ruang makan dan laundry room.

5. Fokus pada Pencahayaan

Meski luas rumah subsidi mayoritas hanya 36 m2, Anda bisa memaksimalkan pencahayaan agar setiap ruangan di rumah terlihat terang dan lapang. Tambahkan lampu yang cantik saat mendekor rumah subsidi Anda.

Sumber: https://komunitas.sikatabis.com/dekorasi-rumah-subsidi/

 

Share:

Facebook
Twitter

Post Terbaru

Segera dapatkan konsultasi gratis !!!

Konsultasi sekarang dengan cara mengklik nomor dibawah untuk terhubung dengan tim kami.