Skip to content

Desain Taman Rumah Minimalis

Rumah merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang, terutama bagi pasangan baru atau keluarga kecil. Banyak perumahan yang menyediakan rumah minimalis, namun terkadang tidak menyediakan taman di halaman.

Padahal, taman sendiri memiliki fungsi sebagai penghijauan dan memberikan kesan aestetik pada rumah kita meskipun ukurannya mungil. Bayangkan saja, ketika kita lelah setelah aktivitas bekerja, sesampainya di rumah tidak ada hiburan atau pemandangan cantik yang indah yang bisa mengobati rasa lelah kita. Mari desain taman minimalis menjadi lebih indah.

Desain taman minimalis
https://www.pinterest.com/pin/769341548824331528/

Nah, peran taman disini juga sebagai relaksasi meskipun desainnya sederhana. Khususnya pada hari libur setelah 5 hari kita bekerja, tentu kita ingin relaksasi bukan ? maka wajib menghias taman rumah, agar bisa menjadi tempat relaksasi yang menyenangkan. Terkadang lahan yang kurang luas menjadikan kita untuk berpikir dua kali untuk memasang tanaman hijau atau bahkan membuat taman. Nah, tidak perlu khawatir dengan hal tersebut.

Terkadang lahan yang kurang luas menjadikan kita untuk berpikir dua kali untuk memasang tanaman hijau atau bahkan membuat taman. tidak perlu khawatir dengan hal tersebut kami sediakan beberapa inspirasi desain taman minimalis.

1. Menata pot tanaman dan pot bunga di salah satu sisi teras rumah

Dengan menata taman dengan tanaman bisa membuat kesan relaksasi lebih kuat, tanaman juga bisa memberikan efek tenang jika kalian ingin menghabiskan waktu libur di taman.

2. Tata pot tanaman diluar Rumah

Jika hanya memiliki lahan kecil untuk teras rumah, kita bisa memanfaatkan halaman depan maupun samping rumah untuk tanaman dengan pot besar. Pot-pot tanaman yang berukuran kecil bisa kita letakkan di teras membuat taman minimalis anda menjadi indah.

 

3.Manfaatkan Pagar dan kanopi

Jika area tanah ingin kita gunakan sebagai jalan utama atau tempat kendaraan, maka kita bisa memanfaatkan tembok, kanopi maupun pagar sebagai media tempat pot di gantung atau tanaman rambat.

Tentunya, pot yang digantung memiliki ukuran kecil agar tidak memiliki beban yang besar. Jika ada tanaman dengan pot besar, bisa kita letakkan di area sudut teras rumah.

 

sumber: https://temonggo.com/taman-rumah-minimalis/

 

Share:

Facebook
Twitter