Skip to content

Desain Taman Rumah Yang Menawan

Taman Rumah

Annieland.id – Taman rumah subsidi yang cantik dapat kamu wujudkan dengan cara yang sederhana. Semisal, mencontoh beberapa taman yang sudah kami rangkum di bawah ini!

Taman sejatinya tak hanya digunakan sebagai unsur eksterior rumah. Ia bisa kamu fungsikan sebagai sumber oksigen dan area bersantai. Namun, bagaimana jika hunian yang kita punya, memiliki lahan terbatas karena tipe rumah subsidi?

Apakah masih bisa menciptakan sebuah taman yang ideal? Jawabannya sangat bisa! Sebab, taman secara fungsi tak melulu soal rumput dan hamparan tumbuhan yang ditanam di pekarangan luas…Tapi ia bisa kamu buat dengan ide tertentu, menyesuaikan kondisi rumah serta lahan yang ada. Sebagai contoh, pada gambar di bawah ini kami sudah merangkum beberapa ide taman rumah subsidi yang sangat bisa kamu tiru. Mungkin 100 persen tak bisa kamu terapkan begitu saja, tapi gambar di bawah dapat digunakan sebagai rujukan.

Langsung saja yuk, kita simak!

1. Taman di Teras Rumah

Ide pertama, taman dibuat di teras rumah.

Walau terasnya pun relatif sempit, tapi kamu bisa menjejali area tersebut dengan banyak tanaman. Ada yang disimpan di sudut teras atau kamu gantung. Kuncinya, pilihlah jenis tanaman yang cocok disimpan dengan konsep di atas.

2. Taman dengan Rumput Sintetis

Taman rumah memang identik dengan hamparan rumput yang hijau. Namun, bila kondisinya lahan terbatas, kamu bisa menyiasatinya dengan rumput sintetis. Selain lebih mudah dirawat, rumput ini cenderung lebih bersih bila kamu injak. Ukurannya juga bisa kamu atur sedemikian rupa. Agar tampil lebih maksimal, gunakanlah beberapa tanaman hias.

3. Taman di Garasi

Semisal rumah subsidi milikmu terdapat area garasi yang tidak digunakan. Manfaatkan saja area itu untuk menyimpan ragam pot berisi tanaman. Secara tak langsung, area tersebut bisa berfungsi sebagai taman.

4. Taman dalam Rumah

Kita sepakat, jika rumah subsidi cenderung mempunyai lahan yang sempit. Namun hal itu tak boleh dijadikan alasan. Kamu bisa menggunakan area ruang tamu atau teras, sebagai taman. Agar tak memakan tempat, coba gunakan rak besar untuk menyimpan banyak pot tanaman hias. Alhasil, pot berisi tanaman akan tertata lebih rapi.

5. Kolam Kecil

Taman, subsidi selanjutnya, berkonsep taman ikan yang kecil. Bagi kamu yang hobi memelihara ikan, konsep ini bisa banget kamu tiru. Tak perlu besar, manfaatkan saja sepetak tanah untuk kamu jadikan kolam ikan. Agar kian asri, tambah beberapa tanaman di setiap sudut kolam.

 

Sumber: https://www.99.co/blog/indonesia/desain-taman-rumah-subsidi/

Share:

Facebook
Twitter