Skip to content

Faktor Kenaikan Harga Rumah

Annieland.id – Pada artikel sebelumnya kita membahas tentang keuntungan dan tips memulai investasi rumah. Salah satu keuntungan berinvestasi rumah (properti) adalah harga rumah yang mengalami kenaikan pada setiap tahunnya. Dalam kenaikan harga rumah dipengaruhi oleh banyak faktor, berikut beberapa faktor yang mempengaruhi kenaikan harga rumah:

1. Penduduk terus bertambah

Ilustrasi kepadatan penduduk, unsplash

Ditambah dengan pertambahan penduduk dan tidak dibarengi dengan perluasan lahan membuat harga properti semakin naik tiap tahunnya. Terlebih lagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk mempunyai rumah, tetapi terkendala harga rumah yang semakin naik setiap tahunnya.

Annieland.id pengembang perumahan bersubsidi di Tangerang yang memberikan hunian berkelas, nyaman dan terjangkau karena kualitas kehidupan penghuni kami adalah yang utama.

2. Kelangkaan Lahan

Ilustrasi kelangakaan lahan, hapus percikan

Kebutuhan lahan terus bertambah seiring bertambahnya populasi pendud uk, sesuai dengan hukum Supply and Demand. Hal ini membuat harga rumah mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Disisi lain untuk lahan strategis seperti pusat kota, pusat bisnis, dekat pusat pemerintahan, fasilitas umum lengkap, dan memiliki akses yang mudah akan meningkatkan daya tarik dan harga untuk lingkungan sekitar.

Annieland.id pengembang perumahan bersubsidi di Tangerang dengan lahan strategis memiliki akses transportasi memadai, fasilitas umum yang lengkap, dan termasuk kota satelit ibu kota.

3. Inflasi

Ilustrasi kenaikan harga, hapus percikan

Seperti yang kita tahu pada setiap tahunnya akan terjadi yang namanya inflasi. Biaya untuk inflasi dalam 1 sampai 2 tahun tidak terasa besar, tetapi dalam 5 sampai 10 tahun akan terasa besar. Inflasi akan mempengaruhi semua hal baik suku bunga, bahan bakar, bahan pokok, bahan dasar bangunan, dan tak terkecuali properti.

Share:

Facebook
Twitter