Skip to content

Keuntungan dan Tips Memulai Investasi Rumah

Annieland.idSaat ini keinginan masyarakat sangat tinggi untuk memiliki rumah. Investasi dalam bidang properti banyak diminati dikarenakan harga properti yang cenderung naik setiap tahun. Selain itu masih ada beberapa keuntungan dalam berinvestasi rumah, yaitu:

1. Penghasilan Pasif


Ilustrasi pasive income, unsplash

Jika berminat membeli rumah tetapi tidak akan menempatinya, mungkin rumah tersebut dapat dijadikan tempat usaha, kantor, ataupun disewakan seperti dikontrakan ruko, dan dijadikan kost.

2. Harga Rumah Mengalami Kenaikan Setiap Tahun

Seperti yang disebutkan rumah merupakan salah satu bentuk investasi yang jarang turun. Salah satu faktor naiknya harga rumah adalah ketersediaan lahan yang semakin dikit.

Setelah mengetahui keuntungan dalam berinvestasi rumah, sekarang mari kita bahas beberapa tips untuk memulai berinvestasi rumah, berikut tipsnya:

1. Pilih Rumah dengan Strategi Lokasi

Jika ingin memulai investasi rumah pilihlah rumah dengan strategi lokasi. Lokasi strategis bukan berarti harus di tengah kota tetapi yang memiliki akses transportasi umum, dekat dengan tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Ilustrasi lokasi strategis, unsplash

2. Beli di Kawasan Sunrise Property

Selain membeli properti di lokasi strategis, kita dapat membeli properti kawasan sunrise yaitu kawasan yang memiliki potensi dan peluang untuk berkembang. Biasanya rumah yang dijual di kawasan ini belum terlalu banyak dan masih cenderung murah, tapi sangat berpotensi. Properti sejenis ini berada di kota-kota satelit seperti, Citayam, Tangerang , Cibinong dan masih banyak lagi.

Ilustrasi Sunrise Property, unsplash

3. Pilih Rumah dengan Fasilitas Umum Lengkap

Agar rumah yang kita miliki memiliki keunggulan lebih yang dapat meningkatkan nilai jual, pilihlah rumah yang memiliki fasilitas umum di sekitarnya. Beberapa fasilitas yang dapat diperhitungkan adalah transportasi umum, sekolah, tempat ibadah, keamanan, dan kesehatan.

Ilustrasi fasilitas umum, unsplash

4. Beli Dari Pengembang

Jika ragu atau masih belum berpengalaman, langkah yang lebih aman adalah berinvestasi di perumahan dari developer. Apalagi, biasanya hunian yang dikembangkan developer akan jadi hot property yang banyak diincar di kawasan tersebut.

Jadi, selain lebih aman, Anda juga mendapatkan keuntungan investasi rumah yang berlipat.

Itulah beberapa keuntungan investasi rumah dan tips untuk kamu yang ingin memulainya. Jika kamu mencari rumah, kamu dapat memilih Annieland.id yang menjual rumah subsidi di daerah Tangerang.

Share:

Facebook
Twitter