Keuntungan Memiliki Rumah Dekat Stasiun

Saat ini beli rumah dekat stasiun kereta commuter line memang bisa dibilang pilihan yang cerdas. Selain lebih mudah dan lebih cepat ke tempat kerja, bebas macet, moda transportasi massal ini juga terbilang lebih hemat ongkos.

Dan menurut data PT KAI per 2018, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau disingkat Jabodetabek, tercatat memiliki 80 stasiun Kereta Api Listrik (KRL) dengan jumlah pengguna mencapai 914.840 penumpang per hari.

Masyarakat komuter kini mulai memilih tinggal di wilayah pinggiran ibukota Jakarta. Moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) menjadi primadona bagi para pekerja di Jakarta yang tinggal di wilayah Bodetabek.

Nah, hunian (baik perumahan ataupun apartemen) yang berada dekat stasiun Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi inilah yang kini menjadi incaran banyak orang karena keunggulannya tadi, harga rumahnya yang lebih terjangkau dan mudah menjangkau Jakarta. Terutama apabila Anda mempunyai tempat kerja atau sekolah dekat dengan stasiun di Jakarta, dan Anda tinggal bukan di wilayah Jakarta.

“Oleh karena itu hunian baik perumahan ataupun apartemen yang berada dekat stasiun Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi kini menjadi incaran banyak orang karena keunggulannya tadi, harga rumahnya yang lebih terjangkau dan mudah menjangkau Jakarta,” ucap Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan, dalam keterangan tertulis, Jumat, 22 Maret 2019.

 

Mudah ke Mana Saja Tanpa Macet dengan KRL

Meski tinggal di pusat kota seperti Jakarta, sebagian besar masyarakat terutama milenial yang menyukai kepraktisan masih merasa kurang nyaman dengan akses jalanan yang sering kali tersendat hingga berjam-jam, yang menghambat aktivitas keseharian seperti ke kantor, kampus, ataupun mengantar anak ke sekolah.

Anggapan jauh atau dekat ke suatu tujuan tidak lagi berdasarkan jarak, namun waktu tempuh perjalanan. Bagi masyarakat modern, kepraktisan adalah faktor penting yang mereka sukai. Milenial melihat kepraktisan sebagai suatu keharusan yang dibutuhkan, terutama dengan adanya kecanggihan teknologi yang memungkinkan segala sesuatu dapat berjalan dengan lebih mudah, singkat, nyaman, bahkan lebih hemat.

Oleh karena itu, masyarakat terutama milenial kian mencari alternatif untuk mensiasati kebutuhan akan hunian yang nyaman yang didukung oleh transportasi praktis yang lebih hemat.

Memiliki rumah dekat stasiun memang kebanggaan tersendiri, akan tetapi saat ini ketersediaan rumah yang dekat stasiun memang cukup langka dan tidak sebanyak yang dipikirkan. Mengapa? umumnya stasiun dikelilingi dengan bangunan komersial seperti pasar, mall atau rumah sakit, sehingga sangat jarang untuk suatu hunian bisa berdiri bersebelahan dengan sebuah stasiun. Jika dibandingkan dengan bangunan-bangunan tersebut tentu saja orang akan lebih memilih untuk mendirikan bangunan itu, tetapi dengan semakin tingginya animo masyarakat akan sebuah hunian, properti untuk ditinggali pun bisa dengan mudah menembus hal tabu tersebut.

Berikut keuntungan mempunyai rumah dekat stasiun:

1) Akses mudah

Dengan mempunyai rumah dekat stasiun, akan memudahkan Anda menuju akses manapun. Anak sekolah juga lebih mudah menuju sekolahnya apabila sekolahnya jauh dari rumah. Selain itu juga memudahkan akses ke daerah perkantoran.

2) Tidak Terjebak macet

Untuk ini sudah tidak diragukan lagi, karena kereta tidak perlu mengalami kemacetan seperti halnya apabila Anda menggunakan mobil pribadi. Anda cukup menitipkan kendaraan Anda di stasiun dan naik kereta menuju tempat kerja Anda. Sehingga Anda dapat menghemat Bahan Bakar Anda.

 

Namun, itu semua sebenarnya bisa Anda dapatkan ketika memiliki rumah yang dekat dengan stasiun seperti Annieland Tangerang. Anda tinggal meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke kereta yang jauh lebih aman, nyaman, dan cepat yang juga akan membuat tingkat stres akan berkurang drastis.

rumah dekat stasiun

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli rumah dekat stasiun KRL. Dilansir oleh Lifull.ID berikut ulasannya:

  1. Kenyamanan

Kenyamanan pastinya berada di daftar prioritas Anda ketika mencari rumah. Nah, untuk Anda yang sedang mencari rumah dekat stasiun wajib mengetahui kondisi sebenarnya di kawasan dekat stasiun. Memang akal lebih dimudahkan ketika memiliki rumah yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari stasiun, tetapi kawasan dekat stasiun terkenal dengan kondisi lalu lintas yang padat, terutama ketika jam sibuk. Selain itu, suara dari kereta dan beberapa kendaraan yang melintas juga bisa terdengar hingga jarak beberapa ratus meter.

  1. Dekat dengan fasilitas umum dan sosial

Ketika Anda mencari rumah dekat dengan kawasan stasiun, pastikan juga kawasan tersebut memiliki fasilitas umum dan sosial yang memadai.  Selain itu, adanya rumah sakit, pusat perbelanjaan dan hiburan juga penting bagi Anda dan sekeluarga.

  1. Kawasan strategis

Alasan lain kenapa harus beli rumah murah di Tangerang adalah kawasan kota tersebut yang terbilang sangat dekat dengan Jakarta. Malah kota ini berbatasan langsung dengan Jakarta Barat dan Tangerang Selatan. Bisa dibilang Tangerang berada paling dekat di pinggir kota di antara kota-kota yang sudah disebutkan tadi.

Khusus buat Jakarta, kamu bisa ke kota Jakarta, khususnya bagian barat dan selatan dengan waktu tempuh yang masih masuk akal. Soalnya, di kota ini infrastruktur transportasinya sudah termasuk lengkap, mulai dari stasiun kereta api, jalan tol, sampai terminal besar.

Contoh, kamu bisa sampai ke Grogol dalam waktu 10-15 menit aja menggunakan commuter line. Kalau naik motor pun paling cuma 30 menitan.

Daerah Tangerang pun cukup dekat dengan tol, sebut saja tol Balaraja, Cikupa, Karawci hingga tol Kebon Jeruk yang pas banget dekat dengan Jakarta Inner Ring Road.

 

Masih ragu untuk memiliki rumah yang dekat dengan stasiun kereta? Jika membeli rumah di kawasan Annieland Tangerang, bukan hanya akses dekat menuju stasiun kereta yang akan Anda dapatkan, tetapi juga berbagai fasilitas penunjang seperti fasilitas terdekat yang sangat lengkap, seperti rumah sakit, sekolah, pusat rekreasi keluarga, hingga pusat perbelanjaan. Kebutuhan hidup pun bisa dipenuhi dengan lebih mudah. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa langsung jelajahi pilihan rumah di kawasan Annieland Tangerang.

Untuk Anda yang sedang mencari rumah dijual dekat stasiun, langsung saja akses website Annieland.id. Website ini dilengkapi dengan fitur klik untuk chat, untuk memperoleh informasi selengkapnya mengenai perumahan dengan lebih lengkap. Sehingga Anda bisa mendapatkan informasi rumah dijual di dekat stasiun KRL Tigaraksa, terminal bus Balaraja, dan akses pintu tol Balaraja Barat.

Dengan lengkapnya segala fasilitas transportasi, pendidikan, komersial, kuliner, hingga tempat ibadah dan berbagai fasilitas penunjang kehidupan lainnya, Annieland Tangerang tentunya menjadi rumah impian bagi milenial dan pasangan muda yang nyaman, aman, praktis sekaligus bernilai investasi menguntungkan kini dan masa depan.

Jika tertarik untuk memiliki atau ingin tahu lebih lengkap lagi mengenai Annieland Tangerang, Anda bisa menghubungi 0811-9293-999 atau mengunjungi kantor pemasaran Annieland Tangerang sekaligus menikmati layanan survey gratis yang telah disediakan dari kantor kami di Jakarta.

 

 

 

 

 

 

Referensi :

https://www.rumah.com/panduan-properti/tips-beli-rumah-dekat-stasiun-kereta-8276

https://www.medcom.id/properti/tips-properti/GNGBn1pK-tips-memilih-hunian-dekat-stasiun-kereta

https://www.tribunnews.com/nasional/2016/09/26/cari-rumah-dekat-stasiun-krl-perhatikan-5-hal-berikut-ini

× Chat WhatsApp