Skip to content

Keuntungan Tinggal di Hunian dengan Plafon Rumah Tinggi

Bagi yang berencana untuk membeli atau membangun rumah, plafon wajib menjadi salah satu hal yang Anda pertimbangkan. Plafon rumah berfungsi untuk menutupi rangka atap. Idealnya, tinggi minimal plafon hunian harus mencapai 2,5-3 meter dari lantai. Namun, semakin tinggi plafon rumah Anda, tentu akan semakin baik. Ini dia beberapa alasannya!

Rumah terasa lebih luas dan lapang

Lahan hunian Anda cenderung terbatas? Jangan khawatir, banyak cara yang bisa di lakukan untuk tetap membuat rumah impian Anda terasa luas dan lapang. Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan membangun plafon tinggi. Plafon rumah tinggi memberikan ruang kosong vertikal sehingga menciptakan suasana rumah yang lebih lapang. Jadi, walaupun lahan hunian cenderung terbatas, Anda tetap bisa merasakan suasana ruangan yang “lega” selama plafon berukuran agak tinggi.

Membuat udara di rumah jadi lebih sejuk

Bagi yang sering merasa sumpek atau gerah di dalam rumah, kemungkinan sirkulasi usara di rumah Anda tidak berjalan maksimal. Nah, coba cek kembali ketinggian plafon rumah Anda. Pasalnya, sirkulasi udara di rumah bisa dipengaruhi oleh ukuran ketinggian plafon Anda. Jarak antara plafon dan ataplah yang menentukan suhu di dalam ruangan rumah Anda. Idealnya, semakin pendek jarak plafon rumah dari lantai, maka ruangan Anda akan berpotensi terasa lebih panas.

Cahaya alami masuk ke rumah

Semakin tinggi suatu plafon rumah, biasanya jendela yang dipasang juga akan semakin banyak. Artinya, saat pagi hingga sore hari Anda akan mendapatkan cahaya alami dari sinar matahari yang masuk ke rumah. Jadi, Anda pun tidak perlu menyalakan lampu sehingga bisa hemat listrik. Lebih dari itu, cahaya alami dari sinar matahari juga telah terbukti bisa memberikan efek positif terhadap kondisi tubuh dan pikiran manusia. Dengan begitu, risiko depresi atau gangguan kesehatan mental bisa diminimalisir.

Share:

Facebook
Twitter

Post Terbaru

Segera dapatkan konsultasi gratis !!!

Konsultasi sekarang dengan cara mengklik nomor dibawah untuk terhubung dengan tim kami.