Skip to content

Tips Ruang Tamu yang Nyaman dan Santai

Annieland.id – Ruang tamu bukan sekedar ruang untuk menerima tamu, tetapi juga untuk berkumpul dan bersantai bersama anggota keluarga. Oleh karena itu, ruang tamu memerlukan dekorasi yang senyaman mungkin karena akan berpengaruh terhadap emosi keluarga dan tamu. Berikut beberapa tips mendekorasi ruang tamu:

Cat dengan Warna Menyenangkan

Ilustrasi ruang tamu dengan cat putih, unsplash

Salah satu tips agar ruang tamu menjadi nyaman adalah dengan mengecat dengan warna yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan warna cat dapat mempengaruhi emosi para penghuni. Warna yang menyenangkan misalnya adalah putih karena berkaitan dengan kepositifan, kemurnian, kebersihan, dan kedamaian.

Meletakan Tanaman Hias

Ilustrasi ruang tamu dengan tanaman, unsplash

Selain untuk mempercantik ruang tamu ketika meletakkan tanaman di dalam ruangan, anda akan mendapatkan kesegaran dari tanaman tersebut. Beberapa referensi tanaman untuk ruang tamu yaitu lidah mertua, aglonema, sirih gading dan masih banyak lainnya.

Annieland.id pengembang perumahan bersubsidi di Tangerang dengan lahan strategis memiliki akses transportasi memadai, fasilitas umum yang lengkap, dan termasuk kota satelit ibu kota.

Cahaya Alami

Ilustrasi ruang tamu dengan pencahayaan alami, unsplash

memaksimalkan cahaya matahari yang masuk ke ruang tamu akan membantu proses pertumbuhan tanaman lebih baik, memberikan kehangatan, bermanfaat untuk kesehatan, dan menghemat listrik di siang hari.

Dekorasi yang Sesuai

Ilustrasi ruang tamu dengan dekorasi yang sesuai, unsplash

ruang tamu perlu di dekorasi agar tamu dan para penghuni merasa nyaman. untuk itu anda dapat menggunakan beberapa ornamen seperti karpet, bantal, kursi, dan meja. dengan cara ini bukan hanya tamu yang merasa nyaman, tetapi para penghuni rumah betah berlama-lama berkumpul dengan keluarga di ruang tamu.

Ruang Tamu yang Bersih

Kebersihan adalah salah satu kunci utama agar ruang tamu lebih nyaman dan santai. penting menjaga ruang tamu dalam keadaan bersih dan tertata serta membereskan barang-barang di tempatnya sehingga memudahkan ketika mencarinya dan bisa menikmati bersantai di ruangan dengan nyaman.

Share:

Facebook
Twitter