Skip to content

Tips Desain Kamar Tidur Sempit

Kamar tidur adalah tempat istirahat yang sangat penting. Karena itu kita harus memikirkan bagaimana caranya agar kamar tidur kita menjadi tempat paling nyaman untuk jadi tempat berisitirahat. Tapi bagaimana caranya bila kamar tidur kita sempit? Memikirkan area untuk penyimpanan barang-barang, memaksimalkan fungsi dari setiap sudut ruangan hingga mencari inspirasi desain. Demi menciptakan kamar tidur idaman tidaklah mudah.

desain kamar
cdn.freshome.com

Annie, tahu persis dilema yang kalian hadapi saat berurusan dalam mendesain kamar yang cukup sempit. Banyak sekali cara-cara dan tips seputar desain kamar tidur yang sempit yang bisa kamu coba terapkan. Mulai dari mencipakan ruang dibagian bawah tempat tidur hingga memilih furniture serbaguna untuk solusi ruang yang tepat.

Yuk baca artikel sampai selesai, supaya kamar kalian menjadi lebih nyaman.

Pemilihan Warna

Pemilihan warna untuk kamar sangatlah penting, terlebih pada kamar tidur tempat kalian beristirahat. sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan dan suasana sebuah ruangan. Setiap warna, dapat mempengaruhi kenyamanan dan psikologis seseorang. Untuk kamar tidur pilihan warnanya sangat beragam. Sebenarnya bisa kalian sesuaikan tergantung dengan selera dan inspirasi masing-masing. Namun Annie, tetap ingin memberikan rekomendasi warna terbaik. Warna-warna netral seperti putih, abu dan krem adalah yang paling cocok. Warna-wanra ini mampu membawa kesan luas pada area kamar dan menjadikannya terlihat bersih dan rapi.

Warna netral juga salah satu cara paling mudah menampilkan area kamar agar terlihat menjadi modern. Sangat pas dan cocok untuk kita-kita yang senang rebahan. Dan jika ada pilihan warna yang tidak saya rekomendasikan, adalah warna-warna cerah seperti merah atau kuning. Hindari pilihan warna cerah di dalam kamar, karena bisa merusak suasana dan menganggu aktivitas tidur.

 

 

desain kamar
Interior kamar tidur modern. ~ via pinterest

 

Memanfaatkan Area Langit-Langit Kamar untuk Desain Kamar Tidur Yang Sempit

Untuk desain kamar tidur yang sempit, tantangannya adalah menciptakan permukaan datar ekstra. Jadi saatnya kamu mulai berpikir kreatif dan melihat celah yang sering diabaikan. Ya! Mana lagi kalau bukan langit- langit ruangan kamar tidur kamu.

Tantangan mendesain kamar tidur sempit adalah menciptakan permukaan datar yang lebih luas. Jadi saatnya kamu mulai berpikir kreatif dan melihat langit-langit. Menggantung dekor kamar tidur di bagian atas bukan saja membebaskan area bawah hingga menjadi lebih luas, tetapi juga menarik perhatian dan perspektif untuk desain kamar tidur sempit yang lebih leluasa. Efek ini akan memberikan ilusi desain kamar tidur sempit yang lebih bervolume.

 

3dartistonline.com

Manfaatkan Dindingmu

desain kamar
hgtv.com

Selesai dengan langit-langit ruangan di kamar sempit kamu, kita beralih ke permukaan lainnya, yaitu dinding.

Setelah langit-langit yang telah kalian hiasi di kamar tidur sempit kamu.Kini saatnya kamu menghiasi permukaan lainnya, yaitu dinding.

Di kamar tidur, perabot besar seperti lemari dan tempat tidur sudah mendomimnasi ruangan. Maka cara terbaik untuk menciptakan ruangan yang lebih luas adalah dengan menggantung hiasan di dinding. Aransemen ini akan menciptakan ilusi tema interior yang lebih luwes di dalam desain kamar tidur sempit milikmu.

Share:

Facebook
Twitter

Post Terbaru

Segera dapatkan konsultasi gratis !!!

Konsultasi sekarang dengan cara mengklik nomor dibawah untuk terhubung dengan tim kami.